Lomba Pengelolaan PKBM Kota Palangka Raya

180
Pusat kegiatan belajar masyarakat (pkbm) di palangka raya
Salah satu kegiatan pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengadakan berbagai cabang lomba untuk pengelola, pendidik, dan peserta didiknya.

Kegiatan sebagai bagian dari rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI ini digelar di halaman dan aula Kantor Disdik Kota Palangka Raya, Jalan RA Kartini, Palangka Raya, Selasa (29/8)

Sejumlah cabang lomba dilaksanakan, seperti menulis kalimat yang benar bagi peserta didik Pendidikan Keaksaraan Kejar Paket A, B, dan C, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, cerdas cermat, dan membaca teks Pancasila.

Sementara lomba untuk pendidik, di antaranya menyajikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam bentuk micro teaching. Untuk pengelola PKBM kegiatan yang dilombakan, yaitu menyusun profil PKBM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menyampaikan penghargaan kepada seluruh PKBM yang sudah bekerja sama sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

“Dalam kegiatan lomba ini tidak perlu melihat siapa pemenang dan yang kalah. Hal yang penting, insan PKBM menjadikan ini sebagai momentum pengikat rasa kekeluargaan, penyambung tali silaturrahmi bagi seluruh pengelola, pendidik, dan warga PKBM yang berujung pada kemajuan pendidikan di kota Palangka Raya,” katanya.

Peserta begitu bersemangat dan penuh antusias. Meski berasal dari pendidikan nonformal, minat untuk belajar, berkompetisi, dan berprestasi ternyata tidak berbeda dengan peserta didik dan pendidik dari pendidikan formal.***/jsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here