Pemkab Bartim Salurkan 71 Sapi Kurban

1617
bantuan sapi kurban pemkab barito timur
Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pengurus masjid se-Bartim, di Ampah, Rabu (30/8)

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati H Suriansyah serta Wakil Ketua II DPRD Raran secara simbolis menyerahkan sebanyak 71 ekor hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah kepada pengurus masjid, mushala, dan langgar se-Bartim. Acara tersebut berlangsung, di halaman Gedung Batara linggar Ampah , Rabu (30/8).

Ampera mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bartim. Selalu mengalokasikan dana untuk pengadaan hewan kurban dan diserahkan kepada para pengurus masjid, langgar, mushala.

Ampera juga mengatakan, melalui momen Idul Adha 1438 Hijriah, semoga dapat membahagiakan saudara-saudara yang sangat membutuhkan dengan mendistribusikan daging sapi yang menjadi hewan kurban kepada umat muslim yang sangat membutuhkan.

Hal itu disebab harga daging sapi yang terus meningkat dan menurunnya pendapatan masyarakat, sehingga berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat.
“Kita berharap penyaluran hewan kurban, bisa berjalan baik dan sampai kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” pintanya.

Sedangkan untuk penyaluran hewan kurban, meliputi 10 wilayah kecamatan. Dengan berbagai pertimbangan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) jumlah hewan yang disalurkan berbeda-beda.

“Kecamatan Dusun Timur 10 ekor, Benua Lima 4 ekor, Patangkep Tutui 4 ekor, Paju Epat 5 ekor, Karusen Janang 3 ekor, Paku 4 ekor, Raren Batuah 10, Pematang Karau 17 ekor, Dusun Tengah 13 ekor dan Awang 1 ekor,” ungkapnya.

Ampera juga menjelaskan, selain bantuan dari Pemkab, ada juga bantuan dari pihak lain sebanyak 13 ekor dan 10 ekor dari Pemerintah Provinsi dan juga akan disalurkan ketempat yang dianggap masih kurang.

Ampera juga mengucapkan atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terimah kasih kepada pengurus masjid yang bersedia membantu menyalurkan daging serta sampai pada masyarakat yang membutuhkan. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here