Bupati Inginkan Program Kesehatan Berlanjut

794
program kesehatan kabupaten barito utara
FOTO BERSAMA - Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Sekda H Jainal Abidin dan Kepala Dinas Kesehatan H Robansyah, foto bersama Tim Nusantara Sehat 2017, di depan kantor Bupati setempat, Rabu (30/8).

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Jainal Abidin, dan sejumlah Kepala SOPD lainnya menerima kunjungan Tim Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) di ruang kerja Bupati, Rabu (30/8).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU antara Kementerian Kesehatan RI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara tentang Komitmen Penempatan Tim Nusantara Sehat Angkatan Kedua 2017 di Jakarta pada 23 Agustus 2017 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa program ini sangatlah membantu Pemkab Barut di bidang kesehatan. Ia mengharapkan agar program yang selaras dengan program kesehatan dapat terus berlanjut.

Kegiatan ini, kata Nadalsyah, bertujuan untuk pemenuhan dan penguatan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terpencil yang ada di wilayah Barut.

“Pemkab Barut telah menyiapkan tempat tinggal untuk petugas beserta sarana operasional dalam hal ini kendaraan dinas sehingga petugas dapat fokus kepada pelaksaan dalam tugasnya,” katanya.

Kunjungan Tim Nusantara Sehat ini terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan, 4 orang dari Kementerian Kesehatan RI dan 2 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mana semua tenaga kesehatan tersebut akan ditempatkan di desa-desa terpencil yang berada di Lampeong Kecamatan Gunung Purei sebanyak 7 orang dan di Benangin Kecamatan Teweh Timur 5 orang. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here