Pemanah Kalteng Sumbang Perak di SEA Games

10266
Tim Panahan Putri SEA Games 2017
Tim Panahan Putri SEA Games 2017

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemanah dari Bumi Tambun Bungai, Linda Lestari, berhasil menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah (Kalteng) di kancah Asia Tenggara.

Srikandi kelahiran Tumbang Runen, Kabupaten Katingan, ini berhasil mempersembahkan 1 medali perak untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017, yang sekarang sedang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Linda tidak sendiri, tetapi tergabung dalam tim Panahan Putri Indonesia, bersama Diananda Chairunisa dan Titik Kusumawardani. Ketiga pemanah putri ini diturunkan di nomor recurve beregu putri dan mampu mempersembahkan medali perak setelah pada babak final kalah dari tuan rumah Malaysia.

Atas keberhasilan atlet Kalteng di ajang SEA Games ini, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng Aries M Narang mengaku sangat bangga karena ada atlet asli Kalteng yang mampu mempersembahkan prestasi untuk Indonesia, lebih khusus telah mengharumkan nama Kalteng di Asia Tenggara.

“Kita terus mendorong para atlet asal Bumi Tambun Bungai untuk terus mengukir prestasi mengharumkan nama Kalteng dan memberikan sumbangsih prestasi untuk negara ini. Sekecil apapun prestasinya patut kita hargai,” kata Aries.

Menurut Aries, peran KONI adalah mendorong para atlet untuk terus berprestasi. KONI Kalteng turut bangga dan memberikan apresiasi kepada atlet dan Pengprov cabang olahraganya karena ternyata atlet putra putri daerah yang dibina selama ini dilirik oleh Pengurus Besar (PB) cabang olahraga dan masuk dalam tim nasional memperkuat Indonesia di berbagai ajang kejuaraan.

Selain Linda Lestari, pemanah Kalteng yang juga turut dipangil ke Pelatnas, ada Sultan Mahaputra dan Sapriatno. Tidak hanya itu, atlet dari cabang olahraga atletik, Eko Rimbawan, juga dipanggil untuk memperkuat Indonesia di SEA Games. Eko masuk dalam nomor estafet 1×400 meter dan baru akan bertanding pada Jumat (25/8) sore. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here