DPMD Gelar Diklat untuk Tendik PAUD

5859
Ilustrasi PAUD
Ilustrasi

NANGA BULIK/tabengan.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamandau sejak Senin lalu, menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk tenaga pendidik (Tendik) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kecamatan Bulik.

Rencananya, diklat untuk Tendik Paud tersebut berlangsung selama satu minggu.
Saat membuka kegiatan, Kepala DPMD Kabupaten Lamandau Muriadi mengatakan bahwa layanan dasar yang berkualitas untuk masyarakat miskin pedesaan merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Layanan PAUD merupakan salah satu investasi efektif dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), termasuk di dalamnya bagi anak-anak,” ungkapnya.

Karenanya, penting bagi para tendik Paud untuk memiliki kompetensi dasar sekaligus wawasan dan pengetahuan yang luas dalam mendidik anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan seluruh tenaga pendidik Paud, khususnya yang ada di kecamatan Bulik mengetahui tentang bagaimana cara memberikan materi pelajaran yang tepat bagi anak,” ucap Muriadi.

Sementara, Camat Bulik Atie Dieni mengaku sangat mendukung upaya dari DPMD Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan tendik Paud.

“Kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti bagi para guru PAUD karena pelatihan ini adalah sebagai modal dasar pengatahuan bagi para guru PAUD,” katanya.

Diketahui, dalam penyelenggaraan diklat tendik Paud tersebut, DPMD Kabupaten Lamandau menggandeng sejumlah pihak, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau serta Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI).c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here