Kelurahan Beriwit Masih Terendam Banjir

1350
Banjir di Kelurahan Beriwit Murung Raya
Banjir di Kelurahan Beriwit Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Luapan Sungai Barito di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyebabkan sejumlah daerah setempat terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir. Salah satu daerah yang masih banjir adalah Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung.

Ahmad Banbela salah seorang warga kelurahan Beriwit saat dikonfirmasi Tabengan di kediamannya, Selasa (22/8) mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di Kelurahan Beriwit sudah sejak Jumat pekan kemarin hingg saat ini masih terjadi.

“Paling parah pada hari Sabtu (20/8), dimana ketinggian banjir mencapai 2 meter yang menyebabkan ada sebagian rumah terendam banjir,”ujarnya.

Beben sapaan akrabnya melanjutkan, akibat banjir ini pula masyarakat yang tinggal di sekitar Kelurahan beriwit jika ingin ke Kota Puruk Cahu terpaksa harus menggunakan kelotok kecil untuk menyebrang. Kondisi ini karena jalan yang ada ikut terendam banjir.

“Kalau mau ke Kota Puruk Cahu harus manggunakan kelotok dengan tarif Rp20.000 sekali pergi. Jika pulang pergi Rp.30.000,” kata dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here