Diskominfo Kotim Garap 38 Website Desa

1255
Ilustrasi website desa
Ilustrasi

SAMPIT/tabengan.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membangun sebanyak 38 website untuk 38 desa di Kotim.

Kepala Diskominfo Kotim Multazam K Anwar mengatakan, pembangunan jaringan webste tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

“Kita sedang membangun website untuk 38 desa pertama di Kotim. Harapan kita websitenya bisa bangkit dalam beberapa minggu kedepan,” ungkapnya, belum lama ini.

Dilajutkan Multazam, saat ini sudah ada 2 desa yang dibuatkan website yakni Desa Pelangsian di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Desa Babirah di Kecamatan Pulau Hanaut. Diharapkan dengan adanya website tersebut, potensi desa bisa tersebar luas dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kemajuan desa.

“Dua website yang sudah dipublish tersebut dibantu oleh hosting Kemendes, harapan kami ini dapat menjadi proyek percontohan bagi seluruh desa di Kotim,” ucapnya.

Untuk keberhasilan program itu, ia mengaku, sudah berkomunikasi lintas sektoral dengan beberapa satuan organisasi pernagkat daerah (SOPD) terkait seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serrta beberapa SOPD teknis lainnya. Dukungan yang dibutuhkan dalam bentuk pasokan data keunggulan desa untuk dapat dipromosikan.

“Diharapkan pemanfaatan teknologi ini menjadi pembuka jalan mempromosikan keunggulan desa yang ada di Kotim khususnya untuk desa-desa yang berada di pelosok karena saya yakin banyak potensi desa yang dapat dikembangkan,” tutupnya. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here