Warung Makan Dekat TPS

1313
Warung makan di Pasar Ampah Barito Timur
Warung makan di Pasar Ampah Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Pengelolaan area penataan Pasar Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, amat jorok. Bktinya, sejumlah warung makan berada di sekitar tempat pembuangan sampah (TPS).

Menangagpi hal tersebut anggota Komisi III DPRD Bartim Unriu Ngubel merasa prihatin. Sebab makanan yang disajikan pasti tidak terjamin kesehatannya lantaran bisa dihinggapi lalat yang bersumber dari TPS tersebut.

Karenanya, DPRD berharap agar pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait agar secepatnya menata pasar dengan baik dan bisa membangun tempat yang layak bagi para pedagang, khusuns mereka para pedagang.

Dijelaskan, permasalahan di Pasar Ampah memang konfliks. Selain masalah warung makan dekat tempat pembuangan sampah sementara (TPS), ada juga masalah lain seperti drainase lingkungan pasar tidak berfungsi dengan baik. Sehingga jika musim hujan banjir pun tak terelakkan.

“Untuk itu DPRD berharap agar pemerintah melalui dinas teknis segera tanggap untuk melakukan penataan pasar,” kata Unriu, kepada Tabengan, Selasa (22/8). c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here