Pelayanan di Puskesmas Kandui 24 Jam

1708
Puskesmas Kandui Kabupaten Barito Utara
Puskesmas Kandui Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Masyarakat di Kecamatan Gunung Timang boleh bersyukur, karena mendapat pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) selama 24 jam.

Naiknya akreditasi di Puskesmas Kandui ini diresmikan secara langsung Bupati Barut Nadalsyah dan Wabup Herby Ompie dan sejumlah pejabat di lingkup Dinas Kesehatan setempat.

Nadalsyah mengatakan, Pemkab Barut terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan. Hal itu sesuai dengan program Nawacita dari Presiden yakni di butir ke-5 yang mengamanatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan.

“Sebagaimana diketahui bahwa keadaan sakit itu tidak mengenal waktu. Dengan pelayanan 24 jam ini diharapkan masyarakat memperoleh pengobatan tepat waktu, cepat dan berkualitas dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Menurutnya, bidang kesehatan merupakan bagian integral atau tidak terpisahkan dari pembangunan. Ia menginginkan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dapat hidup sehat, tinggal di lingkungan bersih dan berperilaku hidup bersih.

Nadalsyah mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan yang telah berkomitmen dalam memberikan pelayanan non stop 24 jam. Dia juga meminta langkah Puskesmas Kandui yang membuka pelayanan 24 jam dapat diikuti puskesmas lainnya. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here