Kue Seabad

9389
Kue se abad

INGGRIS/tabengan.com – Siapa yang menduga bahwa kue buah dapat bertahan dengan kondisi yang cukup baik di Antartika. Tidak hanya setahun atau 2 tahun saja sebab kue buah itu disebut sudah berusia lebih dari 100 tahun namun tetap terlihat dapat dimakan.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Minggu, kue itu ditemukan oleh organisasi Antartic Heritage Trust yang bermarkas di Selandia Baru. Mereka menemukannya di dalam sebuah kaleng besi berkarat di Cape Adara.

Mereka mengklaim, kaleng itu ditemukan dalam kondisi yang buruk. Namun pembungkus kertas dan kue di dalamnya dalam kondisi baik walau sudah berusia 106 tahun bahkan terlihat seperti masih dapat dimakan.

“Memiliki waktu dua pekan untuk melestarikan artefak di Cape Adare, menemukan kue buah yang berada dalam kondisi sempuru di dalam kareng yang sangat berkarat dan tidak dikenal merupakan hal yang mengejutkan,” ujar salah satu petugas di Antartic Heritage Trust, Lizzie Meek.

Penjelajah asal Inggris, Robert Falcon Scott, disebut sebagai pihak yang kemungkinan membawa kue itu pada saat ia ke Antartika untuk melakukan ekspedisi Terra Nova. Ekspedisi itu diadakan Scott para 1910 hingga 1913.

“Ini adalah makanan berenergi tinggi yang ideal untuk kondisi Antartika dan masih menjadi benda favorits dalam perjalanan modern menuju Es,” ujar Meek. Kue itu dilaporkan merupakan buatan perusahaan biskuit Inggris, Huntley & Palmer.o-zon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here