Awan Mendung Warnai Upacara HUT RI Ke 72

1697
Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan penghargaan tenaga kesehatan teladan kepada 3 bidan, disela pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72
Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan penghargaan tenaga kesehatan teladan kepada 3 bidan, disela pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72

KASONGAN/tabengan.com – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kabupaten, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Katingan. Upacara nampak berjalan lancar walau awan mendung hitam menyelimuti wilayah Katingan, dan terkadang turun hujan gerimis. Namun kondisi ini tidak mengurangi kekhimatan para peserta upacara untuk mengenang jasa para pahlawan hingga upacara selesai.

Bahkan para Paskibraka yang bertugas, nampak tetap melaksanakan kewajibannya mengibarkan bendera tanpa kendala. Upacara dihadiri para undangan seperti forum komunikasi Pimpinan Daerah, unsur tokoh masyarakat, Ormas, ASN Lingkup Pemkab Katingan, para pelajar maupun semua undangan yang hadir untuk melaksanakan upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi, Kamis (17/8), sekitar pukul 10.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Katingan Sakariyas dan Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa berkesempatan membacakan teks Proklamasi.

Bupati Katingan Sakariyas usai upacara HUT RI, kepada wartawan menuturkan bahwa upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI ke-72 di halaman Kantor Bupati Katingan berjalan dengan sukses dan lancar. Menurutnya, ini merupakan momen yang paling baik untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah susah payah meraih kemerdekaan.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Katingan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang jaya dan sejahtera serta kita selaku generasi yang mengisi kemerdekaan, agar mengisi dan menggunakan hasil perjuangan para pahalwan dengan sebaik-baiknya. Menjaga kemeredekaan, jangan sampai dirusak, perbedaan boleh tetapi berbuatlah sesuatu yang indah jangan sampai perbedaan merusak kemerdekaan,” katanya.

Bupati Sakariyas juga berharap dengan diberikannya penghargaan kepada para tenaga kesehatan teladan, Kabupaten Katingan kedepannya bisa lebih baik dan lebih banyak lagi tenaga kesehatan teladan yang siap melayani masyarakat.

“Untuk itu saya mengimbau kepada semua ASN agar meningkatkan kinerjanya, selalu berkomunikasi dan bekerja sama, aktif melaksanakan tugas serta disiplin karena disiplin ini merupakan awal dari kesuksesan,” ungkap Sakariyas.

Adapun penghargaan yang diberikan langsung Bupati Katingan berupa piagam, piala, dan sejumlah uang tunai kepada 3 orang tenaga kesehatan teladan Kabupaten Katingan yang bertugas di 3 Kecamatan yakni teladan I atas nama Siti Nurbaya A.MD.Gizi tenaga kesehatan nutrisionis pada UPTD Kecamatan Katingan Kuala, teladan II Agus Trisia A.Md.Keb tenaga kesehatan bidan diKecamatan Katingan Hilir, dan teladan III Lestari A.Md Kep tenaga kesehatan perawat di Kecamatan Tasik Payawan.c-sus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here