Gelorakan Kembali Semangat Cinta Tanah Air

1984
Bupati Lamandau Ir. Marukan menyerahkan bendera pusaka Merah Putih kepada anggota paskibraka
Bupati Lamandau Ir. Marukan menyerahkan bendera pusaka Merah Putih kepada anggota paskibraka

NANGA BULIK/tabengan.com – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 di halaman kantor Bupati Lamandau, Kamis (17/7) kemarin, berlangsung khidmat.

Ribuan peserta yang berasal dari ASN, TNI, Polri, dan pelajar nampak semangat mengikuti jalannya upacara yang dipimpin Bupati Lamandau Ir. Marukan. Terlebih dengan cuaca yang sangat mendukung, tidak terlalu panas karena mendung.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dimulai tepat pukul 10:00 WIB, diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera pusaka Merah Putih.

Terpantau, prosesi pengibaran bendera pusaka Merah Putih oleh anggota paskibraka berjalan lancar tanpa kendala. Dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sang Merah Putih dikibarkan di tiang bendera di halaman kantor Bupati Lamandau.

Ditemui sejumlah awak media usai pelaksanaan upacara, Bupati Lamandau Ir. Marukan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu cinta terhadap bangsa Indonesia.

“Saya cinta Lamandau. Dan bagi saya, NKRI harga mati. Mudah-mudahan melalui peringatan detik-detik proklamasi ini memberikan makna bagi kita semua seluruh lapisan masyarakat agar lebih mencintai tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Usai upacara, Ir. Marukan secara langsung menyerahkan penghargaan Setya Lencana Karya kepada sejumlah pegawai di lingkup pemkab Lamandau sudah masa kerja mencapai 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Selain itu, Marukan juga menyerahan hadiah kepada para pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here