Bupati Ajak Masyarakat Perkuat Kebersamaan

1648
Sudarsono
Sudarsono

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Bupati Seruyan Sudarsono mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya memperkuat jalinan kebersamaan serta gotong royong untuk membangun Seruyan menjadi lebih baik.

“Mari kita jadikan peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan,” ucap Bupati Sudarsono usai menjadi Inspektur Upacara pada apel Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Seruyan di Kuala Pembuang, Kamis.

Dikatakan, Seruyan sebagai rumah bersama dihuni oleh masyarakat majemuk yang berasal dari suku, agama serta ras yang berbeda, dan segala macam perbedaan itu hendaknya dapat dilihat sebagai sebuah potensi atau kekuatan untuk saling melengkapi.

“Indah rasanya bila kita bahu-membahu dalam rangka mengisi kemerdekaan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan daerah ini,” katanya.

Menurutnya, sejak dimekarkan 15 tahun lalu dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan punya kesempatan mengisi cita-cita kemerdekaan dengan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan.

Namun, cita-cita kemerdekaan bagi rakyat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring belum sepenuhnya terwujud. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kemerdekaan.

“Membangun daerah tentunya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, diperlukan kebersamaan agar pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan,” katanya.

Sementara, upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 di halaman Kantor Bupati Seruyan, Kuala Pembuang berlangsung khidmat, yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Seruyan, kepala SOPD, ASN, Anggota DPRD, perwakilan dari TNI dan Polri, unsur mahasiswa dan pelajar dari berbagai tingkatan yang ada di daerah itu.

Selesai upacara, peringatan kemerdekaan dirangkai dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada Veteran, Guru Garis Depan, siswa berprestasi beserta tokoh masyarakat yang dianggap berjasa dalam pembentukan dan pembangunan Seruyan. ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here