Upacara Detik Proklamasi Berlangsung Khidmat

1736
Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas Paskibraka
Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas Paskibraka

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 di laksanakan di Lapangan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas berlangsung dengan khidmat dan lancar, dengan Inspektur Upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT, Kamis (17/8) pagi.

Tampak hadir mengikuti upacara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH, Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin MP, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan beserta isteri, Forkopimda Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, pejuang yang tergabung dalam legiun Veteran RI, Purnawirawan TNI/Polri, Wredatama, Warakawuri, para pensiun PNS, Pramuka dan pelajar SLTP maupun SLTA bahkan Mahasiswa.

Dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi serta dengan langkah tegap penuh percaya diri para Pasukan Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2017 yang terdiri dari para pelajar terpilih dari masing-masing sekolah di kecamatan se- Kabupaten Kapuas, serta dengan para instruktur yang berpengalaman berhasil dengan sukses menjalankan tugas misinya mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh tanpa ada kesalahan sedikit pun.

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 ditandai dengan bunyi sirene dan pembacaan Teks Proklamasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan. Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyampaian pemberian penghargaan kepada para Pegawai Negeri Sipil diantaranya Satya Lencana 10, 20, dan 30 tahun.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan Peringatan HUT RI Ke-72 Tahun 2017 tentu ingin mengingatkan semua pihak kepada para pejuang bangsa yang telah merebut kemerdekaan. Ia menekankan, semangat para pejuang harus ditanamkan di jiwa masyarakat Kabupaten Kapuas secara khususnya untuk melihat bagaimana mereka berjuang merebut kemerdekaan.

“Sekarang tugas kita bagaimana kita berjuang untuk mensejahterakan dan mempertahankan kemerdekaan dengan bersama-sama tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kita bersatu padu bersama, karena kita bersaudara,” pungkasnya. hr/hmskmf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here