HUT RI Momen Bersyukur

1319
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan

SUKAMARA/tabengan.com – Pelaksanaan upacara bendera HUT Ke-72 RI tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Sukamara, kemarin, berjalan khidmat. Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan, pelaksanaan Proklamsi Kemerdekaan RI Ke-72 harus menjadi momen untuk bersyukur. Sebagai warga negara itu wajib, karena telah menikmati kemerdekaan.

“Momen kemerdekaan tahun ini kita jadikan momen bersyukur, karena usia yang 72 tahun tentu bukan usia yang muda lagi. Kita telah menikmati kemerdekaan selama itu, oleh karena itu kita harus mensyukurinya,” kata Dirman.

Menurutnya, kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang dengan mengorbankan jiwa dan raga, sebagai masyarakat yang hidup zaman ini harus mengisi dengan pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing, karena dalam mengisi kemerdekaan tidak harus di pemerintahan, di masyarakat pun bisa.

Selain itu, pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta ikut andil dalam pembangunan Indonesia, walaupun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara hanya sebatas di wilayah Sukamara.

Oleh karena itu, secara tidak langsung sudah ikut berbuat dalam menyumbang pembangunan bagi NKRI, di mana Pemerintah Kabupaten Sukamara akan lebih kencang lagi membangun Sukamara. Selain itu masyarakat juga harus ikut bersama-sama dalam pembangunan ini, agar Kabupaten Sukamara bisa sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju.

Dikatakannya juga, momen kemerdekaan saat ini penting untuk membangun bangsa dan negara. Serta mengajak seluruh masyarakat Sukamara untuk dapat membantu pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Sukamara, sehingga dengan dukungan masyarakat dapat mempercepat kemajuan di segala bidang.

“Kita ingin agar lebih maju, karena pembangunan yang kita lakukan dari tahun ke tahun ini tujuannya agar Sukamara lebih maju di semua bidang. Dan masyarakat juga ikut menyesuaikan diri dengan pemerintah bersama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun Sukamara untuk mandiri, maju dan lebih sejahtera,” pinta Dirman.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-72 Proklamasi RI, selain upacara pengibaran bendera, Bupati Sukamara serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melanjutkan dengan resepsi kenegaraan dengan para veteran dan tokoh masyaraklat, pemuda dan tokoh agama. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here