Juara Piala Super Spanyol, Madrid Spektakuler!

10192
MADRID JUARA

MADRID/tabengan.com – Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane, memuji pasukannya yang meraih gelar keduanya musim ini. Zidane menilai Madrid bermain spektakuler saat melawan Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol. Madrid tampil memukau kala menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) WIB. Tuan rumah tampil hebat, terutama pada babak pertama, dengan mencetak dua gol.

Adapun di babak kedua, lini belakang Los Blancos memperlihatkan kapasitasnya dengan mencegah Blaugrana mencetak gol. Wajar meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo akibat skorsing, jawara La Liga ini bisa menang 2-0, sehingga unggul aggregate 5-1. “Kami harus bersiap untuk menyambut awal musim. Pada akhirnya, kami mendapat dua trofi penting. Kami telah membukukan hasil bagus sebelum memulai kompetisi. Kami punya banyak motivasi,” kata Zidane.

Zidane memang kagum dengan performa Madrid di awal babak. Luka Modric dan kawan-kawan tampil dominan dan membuat Barca tidak berdaya. Gol indah Marco Asensio (4) dan Karim Benzema (39) menjadikan tim tamu gelagapan. “Pada babak pertama, kami sangat spektakuler. Intensitas dan tekanan, serta penguasaan bola. Pada babak kedua kami sedikit menderita karena Barca berusaha menyerang kami,” kilahnya.

Barca memang terus semangat, meski kebobolan dua gol di babak pertama. Skuad asuhan Ernesto Valverde itu berusaha membalas. Namun, kedisiplinan lini belakang tuan rumah membuat El Azulgrana harus frustrasi.

Hasil mempermalukan Barca dalam El Clasico antara juara La Liga (El Madrid) dan juara Copa del Rey (El Barca) membuat Madrid sudah meraih dua gelar musim ini. Sebelumnya Madrid mengalahkan Manchester United untuk Piala Super Eropa. Ini membuktikan catatan buruk pra musim sekadar evaluasi. Pastinya Madrid punya modal penting untuk menjalani musim ini. Dari jadwal, Madrid bakal dijamu Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor dalam La Liga, Senin (21/8). c-yit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here