Bupati Lantik 86 Kades

1662
Pelantikan 86 kades di Barito Timur
Pelantikan 86 kades di Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan 86 Kepala Desa hasil Pilkades serentak di 87 desa, di GPU Muntawara, Tamiang Layang, Rabu (16/8).

Namun, dalam pelantikan Kades untuk periode 2017-2012 ini tidak diikuti Kades Dayu, karena dugaan kepemilikan izasah palsu.

Dalam keterangannya, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, dari 87 Kades yang dilantik itu, ada 7 orang perempuan terpilih menjadi kades adalah perempuan. Namun satu orang ditunda masih dalam proses penyelesaian.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi sistem demokrasi kita, karena jarang terjadi ada kades perempuan. Artinya, dalam proses demikrasi perpoltikin di desa namum perempuan sudah diperhitungkan,” kata Ampera.

Tak hanya itu, ia mengingatkan para kedes terpilih agar dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Selain itu, ujarnya, dalam menggunakan keuangan desa agar dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermamfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan OPD terkait, agar tercipta kesatuan pikiran dan visi dalam menjalankan roda pemerintahan di desa masing-masing.

“Dengan demikian, saya optimistis kesejahteraan serta tarap hidup msyarakat di tingkat perdesaan akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan kades yang baru,” timpalnya.

Selain itu, tambah Ampera, atas suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak, ia atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut, sehigga bisa berjalan dengan baik. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here