Bupati Kukuhkan 62 Anggota Paskibraka

1768
Pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Gunung Mas
Pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Gunung Mas

KUALA KURUN/tabengan.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengukuhkan 62 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gumas, di Aula rumah jabatan (rujab) Bupati, Selasa (15/8).

Ia mengatakan, anggota Paskibraka adalah putra putri terbaik Kabupaten Gumas yang memiliki kekhususan tersendiri.

“Saudara-saudara telah terpilih dari sekolah masing-masing untuk melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Ulang Tahun ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017,” ucapnya.

Diharapkan, anggota Paskibraka mampu menunjukkan kedisiplinan, keteladanan, prestasi dan bermoral, serta memiliki semangat Nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air. Itu semua penting dimiliki oleh generasi penerus bangsa, karena mereka yang nantinya akan meneruskan pembangunan.

Disamping itu, ia juga meminta anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan agar dapat mempertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan yang telah tercipta selama mereka menjalani pelatihan.

Sedangkan Kepada para Pembina, pembimbing dan pelatih, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing anggota Paskibraka Kabupaten Gumas selama proses latihan.

“Selamat bertugas pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2017 mendatang di Kabupaten Gumas. Semoga berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here