Polres Musnahkan Sabu Senilai Rp155 Juta

1714
Pemusnahan sabu di Polres lamandau
Pemusnahan sabu di Polres lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Pada Selasa (15/8) kemarin, Kepolisian Resort (Polres) Lamandau melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu dan pil ekstasi, hasil pengungkapan periode bulan Mei sampai Agustus 2017.

Pemusnahan barang bukti dilakukan di Aula Joglo Mako Polres itu dihadiri sejumlah unsur FKPD, seperti Kasi Intel Kejari Lamandau Syahril Siregar, Ketua DPRD Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim, Asisten I Setda Lamandau Saptono, dan sejumlah tokoh agama.

“Barang bukti (sabu dan ekstasi) yang kita dimusnahkan hari ini adalah hasil pengungkapan yang telah dilakukan Satreskoba periode bulan Mei sampai Agustus,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama, sesaat sebelum pemusnahan.

Adapun sabu yang dimusnahkan, lanjut dia, seberat 117 gram dan 7 butir pil ekstasi. Jika dirupiahkan, sabu yang dimusnahkan senilai Rp155 juta.

Kapolres menyebut, sabu dan ekstasi tersebut hasil merupakan hasil pengungkapan 4 kasus dengan 4 orang tersangka, yakni FS (37), MI (39), HE (39) dan WY (41).

“Dari ke 4 orang tersangka ini, kita dapatkan barang bukti sabu seberat 135 gram dan 8 butir pil ekstasi. Namun tidak seluruhnya kita dimusnahkan, mengingat sebagian lainnya akan dijadikan barang bukti sampai ke proses persidangan,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 112 undang undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun. Dan paling lama 12 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here