Pemimpin Gumas Harus Perhatikan Pendidikan

1783
Rika Setiawati
Rika Setiawati

KUALA KURUN/tabengan.com – Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun Rika Setiawati menyatakan antusias dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada 2018 mendatang.

“Saya pemilih pemula karena saya baru berusia 17 tahun. Berarti tahun 2018 mendatang saya baru pertama kali memilih,” ucap Rika saat dibincangi Tabengan di SMAN 1 Kurun, Kamis (3/8) siang.

Ia menyampaikan, selaku pemilih pemula, ia akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gumas pada 2018 mendatang. Nantinya, ia bertekad untuk mempergunakan hak suaranya dan tidak akan menjadi golongan putih (golput).

Peserta didik yang saat ini duduk di kelas 12 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 2 menyadari, bahwa penggunaan hak suara pada pelaksanaan Pilkada merupakan suatu hak dan juga kewajiban bagi seluruh warga negara yang sudah memenuhi ketentuan. Untuk itu, ia menyatakan tidak akan menyia-nyiakan hak suara yang dimilikinya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan harapannya agar Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya terpilih agar benar-benar bekerja sesuai dengan program-program yang telah direncanakan, dirancang, dikampanyekan, dan disosialisasikan kepada masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Disamping itu, Pemimpin yang terpilih nantinya juga diharapkan terus memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Gumas. “Lebih meningkatkan dunia pendidikan, terutama sarana dan prasarana, terlebih untuk biaya dan dana untuk sekolah,” ucapnya menambahkan.

Ditambahkannya, sebagai warga Kabupaten Gumas, ia pun berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gumas 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Semoga dapat berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala dan kekurangan suatu apa pun,” tandas Rika.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here