Pramuka Garda Terdepan Bangsa

1746
Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa di Kapuas
Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa di Kapuas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017, Selasa (15/8) pagi di Lapangan Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, Forkopimda serta SOPD Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Ben Brahim S Bahat, menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka ke 56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan diluar Negeri.“Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi Bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi Bangsanya,” ucap Ben pada kesempatan itu.

Dia juga menyampaikan, Pramuka adalah garda terdepan Bangsa dan garda terdepan Pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI, serta mengimbau kepada publik secara luas khususnya orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putri untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Ben mengucapkan selamat kepada para peserta yang mendapat penghargaan pada kesempatan itu. “Semoga penghargaan yang didapatkan dapat menjadi motivasi untuk membangun dan memajukan Pramuka sesuai yang dicita-citakan Bangsa,” ungkapnya.

Setelah selesai upacara Bupati Kapuas memasangkan secara langsung Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 37 orang para Andalan dan Pembina dalam jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah yang ada Kabupaten Kapuas, yang menandai kesetian, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota dewasa gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya.c-hr/hmskmf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here