Bupati Ajak Pengusaha Satukan Kesepahaman

1488
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat menyampaikan sambutan saat pertemuan dengan sejumlah pengusaha batubara
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat menyampaikan sambutan saat pertemuan dengan sejumlah pengusaha batubara

BUNTOK/tabengan.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri mengajak para pengusaha menyatukan kesepahaman, khususnya bidang pertambangan di wilayah kabupaten setempat. Hal itu dilakukan supaya bersama membangun Barsel menjadi daerah yang lebih maju kedepan.

Eddy mengatakan, dengan begitu luas wilayah Kabupaten Barsel yang berkisar 693.700 hektare dan menyimpan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah maka diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengelolanya.

Khususnya sektor pertambangan batu bara yang merupakan salah satu modal dasar dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barsel periode 2017-2022.

“Didasari alasan inilah, kita melaksanakan pertemuan guna menyatukan kesepahaman pengusaha tambang batubara di Kabupaten Barsel bersama dengan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Eddy Raya Samsuri saat pertemuan dengan pengusaha di aula Setda Barsel, Senin (14/8).

Orang nomor 1 di Kabupaten Barsel itu menambahkan, pertemuan tersebut dalam rangka duduk bersama mencari solusi atas masalah atau kendala pengusahaan tambang selama ini.

Di mana kata dia, permasalahan tersebut di antaranya seperti perizinan, kawasan hutan, lahan masyarakat, koridor angkutan tambang (hauling), pelabuhan dan lainnya.

“Saya yakin dengan kerjasama yang kuat antara pengusaha maupun pemerintah daerah akan memperoleh hasil yang maksimal dalam upaya memajukan Kabupaten Barsel,” katanya.

Menurut Bupati Barsel, baik pemkab ataupun pihak pengusaha tentu sama-sama mempunyai kepentingan. Dimana Pemkab berkepentingan dalam meningkatkan pendapatan daerah. Sedangkan pengusaha ingin memperoleh kemudahan dan keamanan berusaha, efisien, resiko minimum serta profit. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here