Kejurnas Tabengan Championship Sukses

1818
Juara Kejurnas Tabengan 2017
Juara Kejurnas Tabengan 2017

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Senyum sumringah terlihat dari wajah para panitia dan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Andrey Leonardo Narang yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Hal ini terlihat beberapa saat setelah para pembalap di kelas terakhir yang dilombakan di Kejuaraan Nasional Balap Motor Regional 4 Kalimantan Putaran IV Kalteng 2017 di Sirkuit Sabaru Palangka Raya 5-6 Agustus, masuk garis finish.

Pasalnya, event nasional kali ini tidak ada insiden (zero insiden) sepanjang balapan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Terbukti kurang lebih 10 ribu penonton hadir di Sirkuit Balap Sabaru, memenuhi 3 tribun penonton dan meluber hingga pinggir lintasan, untuk menyaksikan aksi para pembalap yang berasal dari Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kaltara dan tuan rumah Kalteng. Hal ini membuat pihak keamanan bekerja ekstra keras untuk menjaga penonton agar tidak masuk ke dalam lintasan.

Usai kegiatan, Andrey mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan kegiatan balapan dari awal hingga selesai. Ia juga mengapresiasi panitia yang sudah bekerja dengan keras, sehingga kegiatan berlangsung dengan tertib dan tanpa ada insiden yang berarti.

“Laporan pada hari ini bahwa selama kegiatan berlangsung zero insiden. Meski ada beberapa teknis di lapangan, tapi tidak begitu besar, seperti protes dari pembalap yang sudah balapan, namun itu bukan masalah. Pada intinya kegiatan ini 100 persen sukses,” kata Andrey, Minggu (6/8).

Secara khusus Andrey mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah memberikan dukungan terlaksananya kejurnas balap motor di Sabaru. Kemudian tim keamanan yang sudah bekerja keras untuk menjaga keamanan selama balapan berlangsung serta tim kesehatan yang siaga sepanjang kegiatan berlangsung.

Namun setelah selesai kegiatan Andrey memiliki beberapa evaluasi, terutama para penonton yang berani masuk sampai ke pinggir lintasan selama balapan berlangsung. Padahal hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan dan memiliki risiko tertabrak oleh pembalap. Ke depan pihaknya akan menambah lebih banyak pihak kemanan, sehingga penonton tidak masuk ke dalam lintasan dan berdiri persis di pinggir garis pembatas aspal lintasan balapan.

Sementara dari pantauan, cuaca yang mendung membuat balapan semakin seru. Para pembalap saling bersaing dan menunjukkan kemampuan tebaiknya dengan melaju di atas lintasan dan berusaha untuk menjadi pemenang. Terutama di kelas kejurnas yang dilombakan dengan pesertanya berasal dari provinsi region Kalimantan untuk mengejar poin.

Kendati balapan berlangsung sengit, namun para pembalap tidak ada yang mengalami kecelakaan fatal, 99 persen pembalap semua berhasil menyelesaikan balapan.

Selain Ketum Pengprov IMI Kalteng bersama jajaran pengurusnya, kegiatan ini juga ditonton oleh Ketua Pengprov IMI se-Kalimantan, Ketua KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan sponsor seperti Sipet Hemanto, Fairid Naparin, Dispora Provinsi Kalteng diwakili oleh Falery Tuwan, Honda Motor dan sponsor lainnya yang memberikan dukungan terselenggaranya event ini. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here