Wabup Ajak Masyarkat Kibarkan Bendera Merah Putih

2134
Tim ekspedisi merah putih kabupaten Gunung Mas
Wakil Bupati Gumas serahkan bendera merah putih dari Tim Ekspedisi Merah Putih kepada Wakapolres Gumas

KUALA KURUN/tabengan.com – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengajak masyarakat Gumas yang belum memasang bendera Merah Putih di depan rumah mereka agar segera memasangnya. Pemasangan bendera Merah Putih dianggap dapat menguatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas telah menghimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumah, perkantoran Pemda, kantor BUMN/BUMD, rumah ibadah, pertokoan, warung, tempat hiburan, dan tempat strategis lainnya selama satu bulan.

“Pengibaran bendera Merah Putih dapat mempertebal rasa cinta kita semua terhadap Indonesia. Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah pegangan kita dalam hidup berbangsa, ideologi kita dan tidak ada ideologi lain selain Pancasila,” ucapnya saat dibincangi wartawan selepas menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Merah Putih di Air Terjun Batu Mahasur, Jumat (4/8) siang.

Berdasarkan pantauan dari hasil kunjungannya baru-baru ini, ia melihat masih ada warga yang belum memasang bendera Merah Putih di depan rumah. Ia berharap masyarakat yang belum memasang bendera Merah Putih segera memasang, sebagai bentuk kecintaan terhadap negeri ini serta penghormatan terhadap para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan NKRI.

Terkait Tim Ekspedisi Merah Putih, Rony menyambut baik kedatangan mereka. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik dan dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme, semangat Pancasila, semangat Bhineka Tunggal Ika di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Gumas.

Ia berharap masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat turut menjaga dan merawat keberagaman yang ada dalam persatuan dan kesatuan. “Mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten Gumas yang kita cintai,” tandasnya. c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here