Polres Katingan Gelar Lomba Menembak, Sekuriti PBS Jadi Juara Kategori Umum

2252
Lomba menembak di Polres Katingan
Lomba menembak di Polres Katingan

KASONGAN/tabengan.com – Dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke-71 sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Polres Katingan gelar lomba menembak di lapangan tembak Polres Katingan, Sabtu (5/8) pagi.

Peserta lomba berasal dari berbagai elemen, selain Kapolres dan Wakapolres, sejumlah Kasat, Kabag, dan sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Kabupaten Katingan, juga hadir Ketua Pengadilan, Pabung, Asisten II Setda Katingan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan beserta anggotanya serta sejumlah manager perusahaan yang ada di Kabupaten Katingan.

Lomba menembak dibagi 3 kategori, yakni kelas eksekutif, umum, dan kelas internal.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha S IK, kegiatan dilaksanakan satu bulan setelah Hari Jadi Bhayangkara, sekaligus untuk menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Harapan digelarnya lomba ini, khusus untuk jajaran Polres Katingan, untuk meningkatkan kemampuan internal Polres Katingan.

“Karena menembak ternyata tidak semudah apa yang kita bayangkan. Sehingga perlu adanya sarana untuk melakukan pelatihan. Selain itu setiap adanya momen, sebaiknya digelar juga lomba menembak ini. Sedangkan untuk kategori umum, hanya untuk memupuk kebersamaan sesama elemen dan institusi,” jelas Kapolres.

Kegiatan berlangsung sejak pagi hingga siang itu. Keluar sebagai juara pertama untuk kategori eksekutif adalah Kabag Sunda Kompol Bambang. Sementara juara kedua adalah Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha.

Sedangkan untuk kategori umum, keluar sebagai juara adalah salah seorang sekuriti dari perusahaan Perkebunan Besar Sawit (PBS) dan juara kedua Jeri, anggota PWI Kabupaten Katingan.

Semua juara I, II, dan III baik kategori eksekutif, umum, maupun internal, memperoleh piagam penghargaan dari Kapolres Katingan, juga memperoleh piala dan hadiah berupa kulkas, AC, TV, dan kipas angin serta berbagai hadiah lainnya.c-dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here