Petani Terima Bantuan Alsintan

2178
Bantuan Alsintan untuk petani di Kabupaten Seruyan
Bantuan Alsintan untuk petani di Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Petani dari sejumlah desa terlihat sumringah saat menghadiri acara di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Penyuluhan dan Pertanian (DKPP), Sabtu (5/8) pagi. Pasalnya, di hari yang bertepatan dengan HUT Ke-15 Kabupaten Seruyan tersebut sejumlah Kelompok Tani (Poktan) akan menerima Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Bantuan-bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Seruyan Sudarsono, dan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalteng, Hamdhani, didampingi Kepala DKPP Sugiannor, serta beberapa anggota DPRD Seruyan.

Alsintan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Peternakan dan Perkebunan yang diserahkan melalui DPR RI Dapil Kalteng Hamdani, adapun Alsintan yang dimaksud terdiri dari 2 unit hand tractor roda empat, 5 unit hand tractor roda dua, dan 5 unit mesin pompa air beserta slangnya.

Bupati Seruyan Sudarsono ketika menyampaikan arahannya mengatakan Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Hamdani yang terus memperjuangkan bantuan untuk petani di Seruyan.
Sudarsono mengutarakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari kado yang indah Pemkab dan petani, karena juga bertepatan dengan HUT Ke-15 Seruyan.

“Harapan saya adalah alat-alat ini bisa digunakan sebaik-baiknya, tidak disimpan di samping rumah. Karena memang fokus kita ke depan meningkatkan produk-produk pertanian,” terangnya.

Sementara Hamdani yang juga anggota Komisi IV DPR RI berharap bantuan yang disalurkan bagi kelompok tani ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menunjang kelancaran aktivitas pertanian, baik untuk komoditi tanaman padi maupun hortikultura. c-bam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here