Infrastruktur Pantai Tanjung Nipah Dikeroyok

2173
Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio dengan beberapa kepada SOPD meninjau pembangunan infastruktur di Pantai Tanjung Nipah Desa Sei Raja
Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio dengan beberapa kepada SOPD meninjau pembangunan infastruktur di Pantai Tanjung Nipah Desa Sei Raja

SUKAMARA/tabengan.com – Pembangunan di bidang pariwisata oleh Pemerintah Sukamara ternyata dipikirkan dengan serius. Pasalnya, untuk mendukung objek wisata yang ada di Desa Sei Raja tersebut infrastruktur dikerjakan keroyokan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan, pemerintah daerah Sukamara sangat serius untuk menggarap pariwisata yang ada, karena karena Kabupaten Sukamara memiliki itu semua. Tinggal saat ini membangun infrastruktur pendukungnya dari semua SOPD yang ada.

“Saya perintahkan SOPD yang ada untuk keroyok tempat wisata yang kita miliki, jangan kalah dengan daerah lainnya, karena daerah lainnya juga menggalakan pariwisatanya. Oleh karena itu kita harus keroyokan untuk membangun infastrukturnya,” kata Windu.

Menurutnya, tempat pariwisata seperti pantai selama ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang berasal dari daerah sekitar Sukamara, namun selama ini juga infrastruktur pendukung untuk tempat wisata tersebut belum memadai sehingga saat ini pemerintah memfokuskan pembangunan terhadap tempat wisata.

Selain itu, dalam pembangunan infrastruktur fokusnya ke satu tempat wisata saja untuk digejot pembangunan infrastrukturnya tidak mencabang-cabang, dengan harapan pembangunan infrastruktur pendukung bisa selesai dengan baik, dan tahun berikutnya akan dikeroyokan tempat wisata lainnya.

Dikatakannya juga, saat ini oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, pembangunan infrastruktur pendukung difokuskan ke tempat wisata Tanjung Nipah Desa Sei Raja Kecamatan Jelai. Tahun depan, baru tempat wisata Pantai Anugerah Desa Sei Tabuk Kecamatan Pantai Lunci.

“SOPD-SOPD yang yang ada bisa mengerjakan infrastruktur pendukung lainnya, seperti Dinas Koperasi UKM dan Perindag bisa membangun kios, PUPR membangun jalannya, Dinas Kesehatan bisa membangun pos kesehatan dan dinas-dinas lainnnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” lanjutnya.

Dia menambahkan, untuk promosi wisata ini pemerintah akan memulai dari dalam Sukamara sendiri, seperti memasukkan program pariwisata ini ke setiap sekolah. Selain itu pemerintah ke depan juga melalui Dinas Perhubungan bisa mengadakan bus pariwisata untuk mendukung transportasi menuju ke tempat wisata yang ada. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here