Bupati Bartim Buka Festival HABSYI

2286
Festival HABSYI di Desa Ampah Barito Timur
Festival HABSYI di Desa Ampah Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Barito Timur dan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Bartim Ampera AY Mebas membuka secara acara Festival HABSYI se-Bartim, di halaman kantor Kecamatan Dusun Tengah, Jumat (4/8) malam. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dari 4-8 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, Ampera AY Mebas mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa keimanan dan letaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.Di mana masing-masing para peserta unjuk kebolehan dalam melantunkan syair bernuasa Islami.

Selain itu, tambah Ampera, dengan adanya Festival HABSYI diharapkan agar para pemuda seta pemudi mempunyai kretivitas serta wawasan di bidang karya seni Islami. Sebab dengan adanya kreativitas tersebut para pemuda dan pemudi akan terhindar dari pengaruh bahaya narkotika.

“Oleh karenanya atas nama pemerintah ,saya mendukung sepenehnya penyelengagaraan festival HABSYI sebagai ajang unjuk kebolehan dalam melantunkan syair beruansa Islami”kata Ampera Jumat malam (4/8) pekan kemaren diAmpah.

Sementara Camat Dusun Tengah Hadi Suprapto mengatakan, bersyukur dan terima kasih kepada atas diberikannya kepercayaan sehingga acara Festival HABSYI ini bisa silaksanakan.

“Untuk itu, atas nama masyarakat Dusun Tengah, saya menyampaikan apresisasi kepada Bupati atas dukungannya sehingga acara ini bisa diselenggarakan di Ampah sebagai penyelenggara,” timpal Hadi.

Ketua Panitia Festival HAPSYI H M Zaini mengatakan, jumlah peserta yang menhikuti lomba ada 33 peserta, 22 orang putra dan 11 putri. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here