Bupati Barut Buka Porkab 2017

1781
Cabang olahraga (cabor) lari 3.000 meter dan 5.000 meter Porkab 2017 Barito Utara
Cabang olahraga (cabor) lari 3.000 meter dan 5.000 meter Porkab 2017 Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah membuka secara resmi Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Barito Utara, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Minggu (6/8) pagi.

Dalam sambutannya, H Nadalsyah mengatakan, Porkab 2017 yang kali pertama di Barut ini diharapkan dapat menjawab dan mengatasi permasalahan pembinaan dan prestasi olah raga.

“Pada kegiatan ini merupakan ajang seleksi atlet kabupaten untuk berlaga di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Insya Allah Barut akan menjadi tuan rumah penyelenggara,” kata Nadalsyah.

Upaya serius Pemkab Barut sebagai tuan tumah Porprov 2018 melakukan upaya pembenahan, berbaikan, dan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olah raga.

“Saat ini kita melakukan rehab total pada lapangan sepak bola yang akan merujuk ke standar lapangan internasional, melakukan rehab total pada venue panjat tebing, lapangan tenis, GOR bulu tangkis, tenis lapangan, bola volly dan lapangan basket serta bangunan gedung yang rencanaya akan menjadi tempat lomba pada ajang Porprov 2018,” katanya.

Hal ini, kata Nadalsyah, banyak menggunakan anggaran daerah, dengan harapan ketika seluruh fasilitas seudah disiapkan tentunya akan dibarengi dengan kesuksesan dalam penyelenggaraan dan kesuksesan dalam meraih prestasi.

“Saya juga berharap kepada kepada setiap cabor agar berbenah dan mengejar prestasi. Saya akan mencetak insan olahragawan yang sehat jasmani dan rohani dan berprestasi dan menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat daerahnya masing-masing,” kata H Nadalsyah.

Ketua panitia Porkab Muhlis mengatakan, kegiatan ini diikuti sembilan kecamatan, dengan total atlet, official yang terdaftar sebanyak 941 orang. “Dalam kegiatan Porkab ini cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 23 cabang olahraga (cabor) yang pelaksanaannya dibagi dalam tiga katergori yaitu pertandingan, seleksi, dan eksebisi,” kata Muhlis. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here