Siswi SMKN I Kembali Magang di Kantor PWI

2462
Magang Siswi SMK N 1 Buntok
Magang Siswi SMK N 1 Buntok

BUNTOK/tabengan.com – Seperti tahun-tahunnya sebelumnya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali melaksanakan magang atau prakerin tahun ajaran 2017-2018.

Pihak SMKN-I Buntok juga menempatkan siswa magang di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel yang terletak di Jalan Pelita III Buntok, beberapa waktu lalu.

“Satu orang siswa yang magang di kantor PWI Barsel ini merupakan siswa SMKN-I Buntok dan akan magang selama 3 bulan,” ujar Kepala SMKN Joko Lelono kepada Tabengan melalui press rilisnya, Jumat (4/8).

Joko sapaan akrabnya itu menambahkan, siswa dan siswi yang magang selama 3 bulan ini, tidak hanya di tempatkan di Kabupaten Barsel saja, namun ada juga yang magang diluar kota. Di antaranya di Kota Palangka Raya, Tamiang Layang, Pasar Panas, Ampah (Bartim) serta di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementera peserta magang kelas III sebanyak 232 orang siswa. Dengan rincian program keahlian sekretaris berjumlah 53 orang, program keahlian akuntansi 60 orang, program TKJ 68 orang dan keahlian otomotif 51 orang.

Joko mengatakan, prakerin bertujuan untuk menghasilkan tamatan yang profesional sesuai dengan bidang keahliannya, meningkatkan efesiensi proses pendidikan, memperkokoh prinsip link dan match, memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap pengalaman kerja siswa sebagai bagian dari kegiatan proses pendidikan serta memberikan peluang penciptaan kesempatan kerja.

Terpisah, Ketua PWI Barsel M Hamdan melalui sekretaris Uriutu Djaper mengungkapkan rasa senang dan terima kasih kepada kepala SMKN-I Buntok dan dewan guru yang telah bersedia menempatkan 1 orang peserta didiknya di kantor PWI setempat.

Pria berkacamata itu menambahkan, prakerin siswa SMKN-I Buntok ini merupakan yang kedua kalinya di kantor PWI Barsel. Setelah pada 2016 lalu juga ditempatkan 1 orang siswi. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here