Gubernur Minta Bupati Tuntaskan Tata Batas

1210

MUARA TEWEH/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah untuk menuntaskan permasalahan tata batas di wilayah Barut agar tidak timbul keresahan dan pertikaian masyarakat di daerah perbatasan.

“Saya atas nama Gubernur Kalimantan Tengah akan berupaya membantu penyelesaian ini dengan memperhatikan prosedur dan peraturan yang berlaku,” kata Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya pada Hari Jadi Ke 67 Kabupaten Barut yang dibacakan Bupati Nadalsyah.

Gubernur juga menekankan kepada Bupati Barut dan jajarannya agar tetap selalu waspada dan tidak boleh lengah pada bahaya narkoba yang dapat merusak dan menghancurkan jati diri dan masa depan generasi muda bangsa.

“Jaga dan ingatkan terus masyarakat dengan mengatakan tidak pada Narkoba. Saya minta sikap tegas dari aparat penegak hukum agar para bandar narkoba yang tertangkap diberikan hukuman yang seberat beratnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak lama lagi akan memasuki pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan wakil walikota di Provinsi Kalteng yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2018.

“Saya mengingatkan kepada Pemkab Barut dan kabupaten/kota se Kalteng agar melakukan berbagai persiapan, baik dari alokasi dana, maupun sarana dan prasarananya. Mari kita upayakan pemilihan kepala daerah tahun 2018 ini dapat berjalan lancar dan terbebas dari pertikaian-pertikaian agar masyarakat Kalteng senantiasa aman, adil dan sejahtera,” pungkasnya. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here