Perbaikan Infrastrukur Pascabanjir Harus Cepat

2333
Banjir di Pulang Pisau
Banjir di Pulang Pisau

PULANG PISAU/tabengan.com – Anggota DPRD Pulang Pisau Gunawan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur pascabanjir di wilayah kecamatan Banama Tingang untuk segera kembali tertata dengan baik.

Salah satu di antaranya adalah memastikan perbaikan infrastruktur jalan dan beberapa infrastruktur lainnya yang mengalami kerusakan parah.

“Kita mengharapkan pascabanjir ini, agar Pemerintah Daerah dapat secepatnya kembali menata dan memperbaiki melalui dinas terkait, sehingga tidak menghambat aktivitas masyarakat kita,” ujar Gunawan, saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Banama Tingang, akhir pekan kemarin.

Di samping itu ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan SOPD lainnya untuk terus memerhatikan kondisi masyarakat yang terdampak banjir. Khususnya masalah kesehatan dan pendidikan, sehingga masyarakat yang terdampak banjir merasa diperhatikan.

Anggota DPRD Pulpis dari dapil II meliputi Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir ini juga mengapresiasi apa yang dilakukan Pemda setempat dalam menangani banjir.

“Saya kira apa yang dilakukan Pemerintah Daerah kita sudah cukup baik, dan cepat. Tentunya kami selaku anggota DPRD akan mendorong hal-hal yang memang masih belum sempura, seperti infrastruktur umum, jalan-jalan, dan lainya untuk segera diperbaiki,” kata Gunawan.

Agar banjir ke depan tidak terulang kembali tiap tahunnya, Gunawan mendorong agar ada langkah-langkah terbaik dari pemerintah setempat. Terutama masalah jalur-jalur aliran air kiriman, sehingga banjir kiriman ini tidak berdampak langsung kepada pemukiman masyarakat.

“Kita harapkan ada langkah baik dalam mengatasi banjir kiriman ini, setidaknya banjir ini tidak langsung mengaliri pemukiman, tetapi ada upaya untuk menghalau alur air atau membuatkan tanggul dan lain sebagainya,” tandasnya. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here