Dukung Keterwakilan Kaum Hawa Maju Pilkada

2430
Celia
Celia

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 termasuk di Kabupaten Seruyan, telah banyak figur-figur yang menyatakan kesiapan mereka untuk maju bersaing dalam pesta demokrasi ini. Namun disayangkan dari sekian banyak figur yang telah mendaftarkan diri melalui jalur partai politik maupun independen mayoritas dari kaum adam, sedang dari kaum hawa masih minim.

Seorang warga Kuala Pembuang, Celia mendukung terhadap keterwakilan kaum hawa yang maju pada Pilkada serentak di Kabupaten Seruyan mendatang. Menurut ibu dua orang anak ini, selama ini yang memimpin Seruyan dari awal berdirinya kabupten ini adalah dari kaum adam. Sehingga, sebagai salah satu emansipasi wanita, maka dirinya memberikan dukungan terhadap kaum hawa untuk maju. “Saya kira wajar saja jika ada kaum hawa yang ingin maju pada Pilkada tahun 2018 ini, dan saya secara pribadi akan mendukung hal ini,” ujarnya di Kuala Pembuang, kemarin.

Apalagi tambahnya, figur atau sosok kaum hawa yang maju tersebut sudah mempunyai pengalaman baik dalam pemerintahan maupun dunia perpolitikan. Atau bahkan sudah pernah menduduki suatu jabatan baik dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan. Maka, hal ini tentunya akan membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin apabila terpilih. “Kalau memang mampu dan sudah teruji dengan berbagai pengalamannya, maka hal itu menjadi bekalnya dalam memimpin. Apalagi kalau memang masyarakat menginginkan adanya perimbangan, agar bisa dipimpin kaum hawa, maka patut didukung,” tegasnya.

Karena imbuhnya, kelebihan kaum hawa ini mempunyai sifat yang lebih teliti dan telaten dalam menangani suatu masalah. Bahkan, apabila menyelesaikan masalah selalu dengan penuh ramah tamah dan senyum. “Namun yang penting diharapkan kaum hawa yang muncul nantinya memang mempunyai kemampuan memimpin yang baik dan kuat, pantang menyerah atau tangguh, dan juga harus merakyat,” tandasnya. c-din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here