Ini Alasan Bupati Kapuas Marah

2623
Ben Brahim S Bahat
Ben Brahim S Bahat

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kalau hanya mau mengambil hasilnya, tapi tak perduli dengan masyarakat sekitar, saya akan mengambil sikap tegas, kalau perlu saya cabut ijin operasionalnya.

Sebab kalau memang niatnya hanya mau menghancurkan dan tak peduli dengan lingkungan yang ujung-ujungnya menyengsarakan masyarakat berarti sama halnya dengan menyakiti saya.

Sebab, saya dipilih oleh mereka bukan PBS. Demikian yang dikatakan oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM.MT dalam menanggapi dampak bencana banjir yang saat ini melanda warga di wilayah 4 Kecamatan, kemarin. Stetemen beliau ini oleh beberapa kalangan memang cukup beralasan, bagaimana tidak walaupun kerapkali dialami oleh warga namun ditahun 2017 ini dianggap sangat memprihatinkan sebab sudah 4 kali kebanjiran.

Ditegaskannya, jangan karena sudah mengantongi perijinan resmi terlebih dari pusat lalu tidak ambil pusing dengan warga. Kalau itu memang saya dapati, saya tidak segan-segan untuk bersikap tegas dengan memerintahkan untuk stop beroperasi, kalau perlu akan saya usulkan di cabut ijinya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa banjir yang melanda 4 Kecamatan ini ke semua wilayah tersebut banyak berdiri PBS baik yang bergelut dibidang Pertambangan dan Perkebunan. Namun dari beberapa kejadian tak ada sama sekalipun perusahaan tersebut bergeming untuk turut membantu penderitaan yang dialami masyartakat sekitar dimana mereka beraktivitas.

“Sekali lagi saya siap berdiri didepan masyarakat untuk membela serta memikirkan nasib mereka. Jangan dianggap diamnya saya, lalu tidak perduli dengan kesusahan yang mereka rasakan. Perlu dicatat, jangan sekali-kali menyakiti mereka apalagi sampai menghancurkan tempat mereka mencari makan,” tegas Ben.c-yul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here