Gaji PHL Perlu Ditingkatkan

2727
Ilustrasi gajih PHL
Ilustrasi

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Gaji Pegawai Harian Lepas (PHL), khususnya yang berada di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur (Bartim) mendapat perhatien serius dari Fraksi PDIP.

Hal itu lantaran gaji yang mereka belum dinilai tidak sepadan dengan pengabdiannya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Janjo Briano, Ketua Fraksi PDIP berpendapat, meskipun kelima fraksi pendukung dewan dapat menerima LKPj Bupati Barti tahun anggaran 2016, fraksi PDIP tetap memberikan catatan rekomendasi terhadap LKPj tersebut.

“Program pemerintah ke depan yang perlu ditingkatkan. Terutama, menaikan gaji para PHL guru honor (SK Diknas, red). Sehingga gaji yang mereka terima seimbang dengan jerih payahnya,” katanya, Minggu (23/7).

Ia mengharapkan agar pada 2018 honor para PHL ini bisa dinaika agar mereka fokus bekerja dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa ini.

Tambah Jonjo lagi, selain bidang pendidikan yang tak kalah penting adalah bidang sarana dan prasarana kesehatan. Di mana faktanya saat ini maaih terapat adanya beberapa fasilitas yang tidak layak dan peprlu dilakukan perbaikan, khusunya sarana kesehatan di desa

Seperti, lanjutnya, Pustu dan Polindes supaya bidan perawat bisa di disiplinkan karna masyarakat mengeluh petugas kesehatan jarang berada ditempat.

“Oleh sebab itu, kami dari fraksi PDIP berharap kepada pemerintah agar peduli dan ada upaya untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan,” ujar. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here