UN SLTP Dijadwalkan Awal Mei

2436
Pelajar SMP di Lamandau
Pelajar SMP di Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Tahun ini, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMP dan MTs akan dilaksanakan awal Mei mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Aldison Masa.

“Untuk UN SLTP sederajat, akan dilaksanakan awal Mei, yakni pada tanggal 2,3,4, dan 8 Mei mendatang. Adapun mata pelajaran yang di UN kan antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA,” jelasnya, Kamis (23/3) kemarin.

Khusus mata pelajaran yang masuk UN, lanjut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, 100 persen soal dibuat oleh pusat.

“Dalam UN tingkat SLTP tahun ini, jumlah siswa yang terdaftar sebagai peserta sebanyak 1.371 orang. Siswa-siswa tersebut berasal dari 41 SMPN dan 2 MTs di Kabupaten Lamandau,” katanya.

Aldison Masa menambahkan, selain akan menjalani UN, para siswa SLTP juga akan mengikuti USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan US (Ujian Sekolah).

“Untuk USBN akan dilaksanakan pada 17 sampai 19 April dengan mata pelajaran Agama, PKn, dan IPS,” ucapnya.

Soal-soal USBN, sambung dia, 25 persen dibuat oleh pusat dan 75 persennya dibuat oleh tim kabupaten.

“Kemudian, mata pelajaran lain seperti Pendidikan jasmasni (penjas), muatan lokal (mulok) serta kesenian, masuk dalam US (Ujian Sekolah) karena mata pelajaran itu ada prakteknya,” pungkasnya.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here