Jumlah Daftar Tunggu Haji Capai 790 JCH

3070
pak-haji
Ilustrasi

PULANG PISAU/tabengan.com – Sebanyak 790 Jamaah Calon Haji (JCH) masih masuk daftar tunggu dan harus bersabar untuk diberangkatkan ketanah suci menjalankan ibadah haji. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementrian (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau H. Abdul Khalik di pulang pisau.

Dikatakan Khalik panggilan akrabnya ini, pada tahun 2017 ini sebanyak 50 JCH yang diberangkatkan dan ditambah 1 orang pendamping haji dari Kemenag. Sesuai jadwal, JCH akan diberangkatkan pada 13 Agustus mendatang setelah sebelum mengikuti manasik haji sebagai bekal pengetahuan dan tata cara dalam menunaikan ibadah haji.

“Ia, ada sebanyak 790 orang JCH kita yang harus menunggu giliran untuk menunaikan ibadah haji, dan untuk tahun 2017 ini ada sebanyak 50 orang serta ditambah satu pendamping dari Kemenag yang akan berangkat,” ujar H. Abdul Khalik menjelaskan.

Khalik menjelaskan, jumlah pendaftar haji selalu ada setiap tahun dan JCH yang berangkat tahun ini adalah JCH yang sudah menunggu delapan tahun yang lalu. ” Pemerintah Arab Saudi tahun ini telah mengembalikan jumlah kuota haji sehingga jumlah CJH yang diberangkatkan meningkat dari tahun sebelumnya,” bebernya menjelaskan.

JCH sebanyak 50 orang ini terdiri dari latar belakang pekerjaan dan tingkat pendidikan. JCH yang berangkat ini merupakan JCH yang sudah terdaftar dan usia termuda yang melaksanakan ibadah haji berusia 31 tahun, dan usia tertua yang berangkat berumur 69 tahun. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here