Masyarakat Berhak Merasakan Program Pemkab

2513
Perdie M Yoseph
Perdie M Yoseph

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph menyatakan bahwa seluruh masyarakat setempat berhak untuk merasakan seluruh program pemerintah daerah, khusunya program-program andalan Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2013-2018.

Hal ini ditegaskan Perdie, setelah mendengar ada pemberitaan di salah satu media di Provinsi Kalteng yang menebarkan isue akan ditariknya program Kartu Mura Cerdas (KMC) bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

“Yang sekolah itu kan putra-putri Kabupaten Mura. Kalaupun wewenang SMA/sederajat ditarik ke Provinsi, hal itu tidak ada kaitannya dengan program KMC tidak bisa mereka rasakan. Saya tegaskan kalau seluruh program saya maka masyarakat berhak untuk merasakan,” ujar dia.

Perdie kemudian mengutarakan, program KMC tidak lain bertujuan untuk membantu siswa di wilayah kabupaten setempat agar dapat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi.
Dimana dengan program ini menurut Bupati seluruh siswa diberikan bantuan sesuai dengan jenjang pendidikannya, sekaligus juga mengajarkan siswa untuk dapat menabung.

“Selain kita beri uang kepada siswa, kita juga ingin mengajarkan siswa untuk manabung, karena memang dengan menabung saya yakin siswa di daerah ini dapat bersekolah paling tidak mendapat ijazah Strata Satu (S1),” pungkas dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here