Hari Ini, Mendikbud RI Kunjungi Kalteng

188
Prof Dr Muhajir Effendy MAP
Prof Dr Muhajir Effendy MAP

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka sosialisasi gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebagai bentuk implementasi Nawacita, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Prof Dr Muhajir Effendy MAP, Senin (17/7) akan mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terutama Kota Palangka Raya.

“Ya benar Besok Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan ke Kota Palangka Raya. Insya Allah sore ini sudah tiba di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Danasmoro dari Biro Komunikasi dan Layanan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Minggu (16/7) sore.

Danasmoro saat dihubungi Tabengan via telepon juga mengungkapkan agenda Mendikbud RI di Palangka Raya antara lain mengikuti upacara Anak Cerdas Berkarakter di SMPN 2 Palangka Raya dan membuka kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke VIII.

Selain itu Mendikbud RI juga akan berkunjung ke SDN Percobaan Palangka Raya yang merupakan sekolah percontohan/rintisan praktek Penguatan Pendidikan Karakter. Selanjutnya ia juga menghadiri Seminar Nasional KAHMI dan meresmikan Hasanka Boarding School.

“Ada beberapa agenda yang akan diikuti Bapak Menteri di Palangka Raya selain membuka kegiatan KBN ke VIII yang dihadiri 1000 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia dan Pramuka dari Negara Vietnam,” katanya.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here