Pramuka Kotim Ikut Kemah Budaya Nasional

1662
Anggota Pramuka Kotim yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional di Palangka Raya
Anggota Pramuka Kotim yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional di Palangka Raya

SAMPIT/tabengan.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Timur (Kotim) ikut ambil bagian pada kegiatan Kemah Budaya Nasional yang diselenggarakan di Palangka Raya, 16-22 Juli mendatang. Kontingen Pramuka asal Kotim untuk mengikuti kegiatan tersebut telah dilepas oleh Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kotim Halikinnoor didampingi Ketua Harian Kwartir Gerakan Pramuka Kotim RW Sujarwo di Gedung Kwarcab Pramuka Kotim, Sabtu (15/7).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kotim Halikinnoor berharap para kontingen Kotim dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin. Apalagi kegiatan itu terdiri atas keagamaan, bakti sosial, kebudayaan seperti pentas seni, serta pelatihan tentang kearifan budaya lokal.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif untuk diikuti oleh pramuka kita, saya berharap semua dapat mengikutinya dengan baik,” tuturnya.

Kemudian ia juga berpesan agar anggota Pramuka yang mengikuti event tingkat nasional tersebut dapat menjaga kesehatan selama berada di sana.

Ditambahkan oleh Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kotim RW Sujarwo, Kemah Budaya Nasional diikuti oleh Pramuka penggalang seluruh Indonesia di mana masing-masing provinsi mengirimkan dua regu. Khusus untuk Kalteng diundang sampai ke tingkat kabupaten.

“Satu regu diisi oleh 8 orang ditambah pendamping 4 orang sehingga total yang berangkat berjumlah 20 orang,” terangnya.

Pelepasan dikemas dengan acara halal bihalal anggota Pramuka Kotim juga pelepasan peserta lomba tingkat yang merupakan ajang pembuktian prestasi Pramuka, pengukuhan pengurus dewan kerja cabang penegak/pandega kwarcab Pramuka Kotim masa bakti 2017-2021. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here