Marc Marquez Buka Peluang Gabung Ducati atau Yamaha

2990
Marc Marquez
Marc Marquez

JAKARTA/tabengan.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membuka kemungkinan untuk bergabung dengan Yamaha dan Ducati. Marquez mengaku penasaran dengan performa motor Yamaha dan Ducati yang selama ini selalu menjadi rivalnya di lintasan MotoGP. “Saya tertarik untuk mencoba motor dari semua pabrikan. Namun, jika disuruh memilih, saya ingin mencoba Yamaha dan Ducati,” tutur Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/7).

Sejak bergabung bersama Honda pada 2013, Marquez menjadi sebuah fenomena baru pada ajang balap MotoGP. The Baby Alien langsung merebut gelar juara dunia pada musim perdananya bersama Repsol Honda. Semusim berselang, dia juga kembali menjadi raja lintasan. Pada 2015, dia memang gagal juara, namun tetap menjadi pesaing serius Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pada 2016, dia kembali menjadi juara dunia.

Selama empat musim membela Honda, Marquez kerap mendapat kesulitan karena performa motor RC213V yang tak stabil. Rider asal Spanyol itu menyebut hal yang serupa masih terjadi di musim ini. “Salah satu masalah terbesar kami musim ini adalah akselerasi motor yang tak stabil. Terkadang ketika berada di tikungan, saya tak bisa membuka gas seperti yang saya mau,” ujar Marquez.

Marques masih bakal bertahan di Honda hingga akhir musim 2018 MotoGP. The Baby Alien sebelumnya sudah sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan Ducati dan Yamaha. Namun tawaran itu ditolaknya. l6-com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here