18 Kontingen Pramuka ke Kereng Bengkirai

Share:

KASONGAN/tabengan.com – Asisten I Drs H Jainudin Sapri mewakili Plt Bupati Katingan Sakariyas SE melepas 18 orang anggota Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) 1508 Kabupaten Katingan untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional (KBN) ke Bumi Perkemahan Tuah Pahoe, Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Jumat (14/7) pagi kemarin. Kegiatan pelepasan di teras kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Asisten I Drs H Jainudin Sapri dalam sambutannya meminta kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga nama Kabupaten Katingan bisa diperhitngkan di kancah KBN tahun 2017 yang pertama kali digelar di bumi Tambun Bungai ini.

Ia ingin para kontingen menunjukkan kebolehannya, mengingat peserta yang datang bukan hanya dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saja, tapi dari seluruh Kwarcab dan Gugus Depan (Gudep) Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Yang tidak kalah pentingnya juga, katanya, saat berada di perkemahan nanti, adik-adik penggalang yang mengikuti KBN bisa menginformasikan kepada peserta lainnnya tentang seni dan budaya yang dimiliki Kabupaten Katingan.

“Meskipun daerah kita merupakan salah satu dari delapan Kabupaten yang baru dimekarkan 15 tahun yang lalu, namun kita juga hendaknya mampu mempersembahkan yang terbaik kepada daerah lainnya yang sudah lebih dulu menjadi Kabupaten lainnya, termasuk juga soal seni dan budaya yang kita miliki saat ini,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Kabupaten Katingan bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya yang sudah berusia puluhan tahun, bahkan ratusan tahun.

Terkait dengan agenda KBN, salah satunya berkunjung ke kawasan Bukit Batu, Kasongan, Jainudin Sapri berharap kepada semua peserta agar dapat memandu peserta dari luar daerah yang berkunjung ke kawasan wisata Bukit Batu dimaksud.

“Layanilah mereka dan pandulah yang positif kepada peserta lainnya dengan sebaik-baiknya,” harapnya, seraya menyebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan agenda napak tilas bagi peserta KBN tersebut.c-dar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
18 Kontingen Pramuka ke Kereng Bengkirai | c-dar | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar