Kalteng Dapat Rp29 M DAK Fisik SMA dari Pusat

255
Dr Slamet Winaryo MSi
Dr Slamet Winaryo MSi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik yang diberikan pemerintah pusat.

Total DAK Fisik yang akan disalurkan Pemerintah Pusat untuk kegiatan rehabilitasi ruang belajar, pembangunan ruang kelas baru dan pembangunan laboratorium IPA serta pengadaan peralatan atau media pendidikan itu berjumlah Rp29,267 miliar.

“Benar, Kalteng akan menerima bantuan DAK Fisik dari pemerintah pusat untuk peningkatan Sarana dan Pra Sarana terutama Sekolah SMA,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Dr Slamet Winaryo MSi, saat dibincangi wartawan belum lama ini.

Slamet juga mengungkapkan pihaknya telam menyosialisasikan terkait DAK Fisik tersebut kepada 71 orang perwakilan SMA Negeri dan 5 orang kepala sekolah dari SMA swasta serta dua orang dari staf seksi kelembagaan saran dan prasarana.

Secara umum tujuan dari bantuan DAK Fisik yang diberikan pemerintah pusat kepada sekolah-sekolah terutama diwilayah Kalteng itu untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

“Sosialisasi terkait bantuan tersebut kami anggap penting, agar sekolah-sekolah yang terima bantuan tersebut tidak salah dalam mengelola. Kami juga ingin mewanti-wanti dan memberikan rambu-rambu agar hasilnya bagus,” katannya.

Sementara itu disela-sela kegiatan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di wilayah Kalteng, Kamis (13/7), Slamet mengungkapkan berdasarkan hasil penelitian beberapa pihak mutu pendidikan di Kalteng saat ini masih tertinggal jauh dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Oleh karena itu dengan kerjasama semua pihak terutama kepala sekolah yang baru dengan pihak Dinas Pendidikan Kalteng dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di bumi tambung bungai agar lebih maju lagi.

“Kami sadar peningkatan tidak terlepas dari dukungan anggaran, oleh karena kami akan mengupayakan tentunya dengan dukungan pihak DPRD Kalteng serta teman-teman terkait lainnya agar anggaran untuk peningkatan pendidikan di Kalteng dapat maksimal,” katanya.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here