70 Panitia Pilkades Ikui Bimtek

2638
Bimtek panitia Pilkades serentak Kabupaten Katingan
Bimtek panitia Pilkades serentak Kabupaten Katingan

KASONGAN/tabengan.com – BPMPDes gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 70 orang panitia Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Katingan, Kamis (13/7) kemarin, di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Katingan.

Hadir pada acara yang dibuka Sekda Katingan Drs Nikodemus MM pada pagi itu, selain sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Katinangan terkait, juga diikuti 70 orang panitia yang akan melaksanakan Pilkades pada Agustus 2017 mendatang.

Sedangkan penyampaian materinya berasal dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan beserta anggotanya.

Plt Bupati Katingan Sakariyas SE diwakili Sekda Nikodemus dalam sambutannya menyebutkan maksud dan tujuan digelarnya Bimtek. Selain untuk membekali panitia Pilkades dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara, juga mengupayakan agar peserta Bimtek nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tujuan pelaksanaannya secara teknis, sebagai panduan panitia Pilkades dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara sampai berhasil, lancar, dan sukses hingga ditetapkannya calon Kades terpilih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sementara, Kepala BPMPD sebelumnya melaporkan tentang 14 Desa yang melaksanakan Pilkades pada Agustus 2017 mendatang, diantaranya terdiri dari 14 desa dari 5 wilayah kecamatan, 3 desa dari kecamatan Kamipang, 1 desa dari kecamatan Tewang Sangalang Garing, 4 desa dari kecamatan Pulau Malan, 1 desa dari kecamatan Marikit, dan 5 desa dari kecamatan Katingan Tengah.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan, lanjutnya, akan dibagi menjadi beberapa tahapan.

“Saya berharap pelaksanaannnya nanti bisa lancar dan sukses hingga pelantikan nanti,” harap mantan Camat Katingan Tengah ini.c-dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here