Pasca Lebaran, Permohonan Dokumen Kependudukan Meningkat

2748
Kantor disdukcapil Kabupaten Lamandau
Kantor disdukcapil Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau, beberapa hari belakangan ini, ramai didatangi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Bahkan, Kepala Disdukcapil Lamandau melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Sudarlin mengakui pasca Lebaran tahun ini, ada lonjakan jumlah warga yang mengurus dokumen kependudukan. Hal itu disampaikannya saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (13/7) kemarin.

“Iya, memang ada peningkatan jumlah warga yang mengurus dokumen kependudukan, khususnya pasca Lebaran. Jika biasanya dalam satu hari warga yang datang hanya berkisar antara 20 sampai 30 orang, beberapa hari ini jumlahnya hampir dua kali lipat,” ungkapnya.

Dirinya mengakui bahwa dokumen kependudukan yang dimohonkan warga bukan hanya berupa KTP, namun juga dokumen lain sepeti KK, akta kelahiran, dan lain sebagainya.

“Peningkatan jumlah warga yang mengurus dokumen kependudukan tersebut dapat dilihat dari nomor antrean yang telah disiapkan,” sebutnya.

Karena, imbuh dia, khusus untuk warga yang mengurus KTP saja, disiapkan 50 nomor antrean dan selalu habis. Ditambah lagi warga yang mengurus dokumen lainnya, seperti KK dan akta kelahiran.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here