Pulpis Terima Tambahan Dana Rp20 M

2665
H Edy Pratowo
H Edy Pratowo

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengungkapkan, Pemkab Pulpis mendapat tambahan dana anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp20 miliar pada tahun anggaran 2017 dari Kementerian Dalam Negeri melalui dana pembantuan yang digunakan untuk pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur.

“Tambahan dana ini sangat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah,” kata Edy Pratowo, kepada awak media, baru-baru ini.

Pemerintah setempat, menggunakan dana tambahan sebesar Rp20 miliar tersebut untuk peningkatan infrastruktur jalan. Tidak bisa dipungkiri peningkatan infrastruktur jalan ini menjadi permintaan yang cukup signifikan yang diusulkan oleh pemerintah desa dan masyarakat.

Menurutnya, masih banyak jalan-jalan penghubung desa dan kecamatan keadaanya rusak.

“Nantinya bukan hanya untuk dialokasikan pada peningkatan infrastruktur di daerah perkotaan saja tetapi juga jalan-jalan yang ada di delapan kecamatan,” kata Edy menambahkan.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Unit Perawatan Jalan (PU dan UPR) untuk bisa memetakan mana jalan yang benar-benar membutuhkan prioritas penanganan, khususnya pada sentra-setra ekonomi masyarakat. Dan penanganan yang disesuaikan dengan prioritas kebutuhan ini hasilnya akan maksimal dirasakan oleh masyarakat kedepannya. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here