Disdik Kalteng Gelar Sertijab Kepsek SMA, SMK dan SLB

244
Sertijab Kepsek SMA, SMK dan SLB
Sertijab Kepsek SMA, SMK dan SLB

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng) melakukan serah terima jabatan bagi seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan Sekolah Luar Biasa Negeri di lingkungan Kalteng.

Serah terima jabatan dilakukan seiring dengan dikukuhnya ratusan Kepsek oleh Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu.

“Serah Terima Jabatan ini berdasarkan surat keputuasan Gubernur Kalteng Nomor 144.88/242/2017 tanggal 14 Juni 2017 tentang pengukuhan, rotasi dan promosi Kepala Sekolah Menengah dan luar biasa di wilayah Kalteng,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Dr Slamet Winaryo MSi, Kamis (13/7).

Slamet menjelaskan, serah terima jabatan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di wilayah Kalteng telah dilakukan dengan baik dan dapat diterima baik oleh mantan Kepala Sekolah, Kepala Sekolah baru serta pihak guru-guru.

Menurutnya, jabatan kepala sekolah ada tugas tambahan bagi guru-guru dalam rangka meminpin satuan pendidikan agar lebih berkembang kedepannya. Oleh karena itu pihak Dinas Pendidikan berharap para Kepsek yang baru dapat melanjutkan dan mengembangkan pembangunan yang ada di sekolah masing-masing.

“Sertijab yang dilakukan di Palangka Raya hari ini adalah yang terakhir. Kita sudah melakukan sertijab diwilayah kalteng dengan baik,” katanya.

Slamet juga mengingatkan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap kinerja Kepsek kedepan. Jika dalam evaluasi yang dilakukan pihaknya terdapat Kepsek yang tidak dapat memenuhi target yang diberikan pihaknya akan kembali mengusulkan rotasi kembali.

“Enam bulan kedepan kita akan melakukan evaluasi terkait kinerja kerja para Kepsek dengan target-target yang ada. Bagi mereka yang ga sanggup, akan kita ganti. . intinya kami ingin berbicara per terkait profesional yang mengacu pada Permendiknas nomor 28 terkait evaluasi kepala sekolah,” ungkapnya.

Diharapkan dengan Kepsek yang baru ini target-target pendidikan yang diberikan oleh Gubernur Kalteng dapat terpenuhi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kalteng yang nantinya akan mewujudkan Kalteng Berkah.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here