Ratusan Ibu Ikut Deteksi Dini Kanker Serviks

2616
Deteksi dini kanker serviks di Barsel
Deteksi dini kanker serviks di Barsel

BUNTOK/tabengan.com – Ratusan ibu-ibu tampak antusias mengikuti pemeriksaan deteksi dini kanker serviks, yang dilaksanakan di Puskesmas Buntok, Kamis (13/7).

Pelaksanaan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks tersebut, dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-49 BPJS tahun ini.

“Kita laksanakan gebyar pemeriksaan fapsmir ini dalam rangka memperingtai HUT Ke-49 BPJS dan guna memberikan perlindungan kepada perempuan terutama peserta JKN KIS,” ujar Muklis Almawan selaku Kabid Menejemen Pelayanan Primer BPJS Muara Teweh, kepada Tabengan, di sela-sela kegiatan.

Muklis sapaan akrabnya itu juga menambahkan, pelaksanaan ini juga sebagai wujud dukungan BPJS kesehatan kepada program pemerintah yaitu gerakan hidup masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dari perempuan, karena kanker seviks itu merupakan kanker pembunuh nomor 1 bagi perempuan.

Jadi dengan semakin banyak perempuan khususnya ibu-ibu sadar akan kesehatan rahimnya, karena perjalanan dari kanker ini sendiri tidak terdekteksi awalnya sangat lama

Dan banyak kasus yang terjadi seperti pada artis Julia Peres beberapa waktu lalu, maka BPJS kesehtan gencar melakukan kegiatan ini sebagai langkah awal perempuan sadar tentang kesehatan kelamin.

Pelaksanaan kegiatan ini juga bagian mamfaat dari kesehatan JKS KIS dan bagi yang ingin ingin melakukan pemeriksaan datangi pihak BPJS setempat. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here