2 Pemotor Tewas Terlindas Truk

937
Korban kecelakaan ampah buntok
Korban kecelakaan ampah buntok

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Hanya dalam waktu sehari, 2 orang pengendara motor meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di 2 TKP, yaitu Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Pulang Pisau.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Ampah-Buntok tepatnya di Desa Tumpung Ulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Selasa (11/7) siang. Dalam kejadian itu seorang penumpang sepeda motor meninggal dunia akibat terlindas truk tangki CPO.

Sebelum kejadian, sepeda motor Yamaha Vixion nopol KH 5586 DH dikendarai Retno Sugianto membonceng temannya, Vetbon, melaju dari arah Buntok menuju Ampah. Pada saat itu di depan motor melaju dari arah yang sama mobil Pajero warna merah.

Diduga saat itu motor Vixion hendak mendahului, namun malah menabrak bagian belakang mobil Pajero. Tak ayal motor lepas kendali melaju ke lajur kanan jalan. Retno Sugianto terpental ke bahu jalan sebelah kanan, sedangkan Vetbon terpental ke lajur tengah kanan.

Nahas pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk tangki CPO nopol DA 1390 HA. Karena jaraknya sangat dekat, sopir Norhan tak bisa lagi menghindar dan mengerem sehingga truk menabrak motor serta melindas tubuh Vetbon hingga terseret beberapa meter.

Pegawai di Kantor Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara ini, tewas seketika di tempat kejadian. Ketika dievakuasi, tubuh korban masih berada di kolong truk dengan kondisi helm masih terpasang di kepala.

Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Marsono mengatakan setelah mendapat laporan terjadinya kecelakaan, pihaknya langsung datang ke TKP. Petugas Unit Laka mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan sopir truk.

Petugas juga melakukan evakuasi terhadap korban tewas, Vetbon yang masih terjepit di kolong truk. Selanjutnya jenazah Vetbon dibawa ke ruamh sakit setempat, bagitu juga Retno yang mengalami luka-luka.

Marsono menegaskan, kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka satlantas Polres Bartim.

Pulang Pisau
Sementara itu, kejadian yang sama juga terjadi di jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya di Desa Bereng Rambang Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (11/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dump truck nopol KH 8187 BM yang dikemudikan Beryanto bertabrakan dengan sepeda motor Vixion nopol KH 4210 YB dikendarai Khoirul Purnomo, warga Jalan G Obos Palangka Raya. Akibat kejadian tersebut, pengendara motor meninggal dunia.

Kronologi kejadian, motor Vixion melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun. Pada saat melewati sebuah tikungan tajam, posisi motor melebar ke jalur kanan. Sementara dari arah berlawanan melaju dump truk bermuatan biji karnel (biji sawit). Tak ayal, tabrakan tak terhindarikan. Terjadi benturan keras mengakibatkan pengendara motor terpental dari kendaraan. Korban tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan truk tercebur ke parit dengan kondisi biji karnel berhamburan ke tepi jalan.

Petugas Satlantas Polres Pulang Pisau segera datang ke TKP untuk mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit di Palangka Raya. Sementara sopir sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. c-yus/c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here