Jabatan Sekda Kalteng Akan Dilelang

224
Ilustrasi Sekda
Ilustrasi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Saat ini jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng hanya diisi oleh Penjabat Sekda, sehingga untuk mengisi jabatan definitif, Pemerintah Provinsi Kalteng akan mengusulkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk selanjutnya dilakukan lelang jabatan.

Pj Sekdaprov Kalteng Syahrin Daulay, saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kalateng, Selasa (11/7), mengatakan, untuk lelang jabatan Sekda Provinsi Kalteng, ini sudah mau diusulkan ke KASN.

Selain Sekda, ujar Syahrin, yang akan disulkan untuk dilakukan lelang jabatan ini adalah Kepala Biro Umum Setdaprov Kalteng dan beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOP), terutama yang sudah menjabat lebih dari lima tahun.

“Sekda juga nanti kita usulkan (dilelang), kan Panitia Seleksi (Pansel) itu untuk Sekda juga, untuk Eselon I juga, ya kita akan usulkan (dilelang),” ujar Syahrin yang juga sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng tersebut.

Saat disinggung apakah dia akan ikut mendaftar lelang jabatan Sekdaprov Kalteng tersebut, Syahrin mengatakan, dirinya sudah tidak memenuhi syarat untuk ikut. Karena dari segi usia sudah tidak memenuhi syarat lagi dan saat ini dia sudah menjadi widyaswara utama, sehingga nanti dia akan mengajar saja.

Lanjut Syahrin, peserta lelang jabatan Sekdaprov Kalteng tersebut pesertanya dari seluruh Indonesia. Sementara untuk lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Kalteng terbuka se-Kalteng.

Sementara untuk lelang lima jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Kalteng yaitu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala RSJ Kalawa Atei, dan Wakil Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang pada RSUD Dokter Doris Sylvanus.

Pada 7 Juni-4 Juli 2017 lalu, dilakukan pembukaan pendaftaran lelang jabatan atau seleksi pimpinan tinggi pratama dan sampai hari terakhir pendaftaran, terdapat sebanyak 37 peserta yang ikut mendaftar. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 21 peserta yang dinyatakan lulus.

Ke-21 peserta tersebut akan berebut lima jabatan pimpinan tinggi pratama. Sementara jadwal lelang jabatan tersebut yaitu, pengumuman pendaftaran 7 Juni- 4 juli 2017, pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran 7 Juni sampai dengan 4 Juli 2017, pemeriksaan dan seleksi administrasi 4-6 Juli 2017, pengumuman hasil seleksi administrasi 7 Juli 2017.

Seleksi penulisan makalah 10 Juni 2017, pengumuman hasil penulisan makalah 14 Juli 2017, assesment center 17-18 juli 2017, presentasi makalah dan wawancara 24-25 Juli 2017, dan pengumuman hasil seleksi pada 31 Juli 2017. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here